The Door To Hell


Kali ini saya membahas tentang tempat2 misterius yang aneh dan unik di dunia.

"the door to hell", begitulah sebutan orang-orang untuk tempat yang satu ini. Tempat ii disebut begitu karena bentuknya yang aneh seakan-akan terhubung dengan inti bumi. Situs yang terletak di dekat kota kecil Darvaz di Uzbekistan ini tergolong aneh jika dibandingkan dengan lubang2 dunia yang lain.

Dibilang aneh karena tidak seperti lubang2 yang lain, lubang yang satu ini diselimuti oleh api yang terus-terusan menyala tanpa henti. Konon, sudah lebih dari 35 tahun api tersebut tetap menyala. Apa yang
membuatnya bisa dapat terus menyala?

Menurut para peneliti dan geologist, lubang tersebut adalah keajaiban. Dia tidak mengeluarkan gas-gas yang beracun, tidak seperti kebanyakan lubang2 raksasa lainnya. Seharusnya karena kedalamannya yang sangat dalam lubang tersebut mengeluarkan gas beracun, tapi yang ini tidak.

Banyak spekulasi yang merebak terkait proses pembentukan lubang ini. Ada yang bilang ini adalah keajaiban alam. Ada yang mengatakan bahwa ini bekas tempat meteor berskala sedang jatuh. Ada juga yang mengatakan bahwa ini akibat dari kecelakaan pada pengeboran eksplorasi gas alam pada tahun 1986 yang menimbulkan ledakan besar, ini adalah bekas ledakan tersebut. Namun tidak satupun teori yang dapat dibenarkan.





Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment ya... And Please No SPAM.. :)

Mau Update Status dengan Tulisan [̲̅̅k̲̅][̲̅̅o̲̅][̲̅̅t̲̅][̲̅̅a̲̅][̲̅̅k̲̅]Seperti Ini
 
Masukan tulisan Anda pada Form dibawah ini:

Silahkan Copy paste hasilnya dibawah ini 
untuk dijadikan  status atau komentar di facebook