Pemimpin Korut Kim Jong-il Meninggal

Presiden Korea Utara yang juga pemimpin tertinggi di negara komunis tersebut, Kim Jong-il meninggal dunia pada usia 69 tahun, pada 17 Desember lalu. Analisis menyatakan Kim Jong Il meninggal karena serangan stroke sejak 2008.

Kim Jong Il (kacamata) dengan anaknya, Kim Jong Un (baju hitam) saat pagelaran militer pada September lalu. (reuters/KCNA). Kim Jong Un dikabarkan akan menggantikan posisi ayahnya.


Kim Jong Il kecil saat bersama ayahnya, Kim Il Sung dan ibunya, Kim Jong Suk. Tidak disebutkan foto ini dibuat. (Reuters). Presenter pemerintah menyebutkan,Kim Jong-il meninggal karena kondisi fisik dan kelelahan karena kerja.

Kim Jong Il saat menghadiri sebuah teater di Pyongyang pada februari 1993. Korut mengatakan militernya siaga atas meninggalnya Kim Jong-il dan Dewan Kemanan Nasional akan mengadakan rapat darurat, ujar kantor berita Yonhap. (Reuters)

Kim Jong Il berjabat tangan dengan Presiden RRC, Hu Jintao pada Oktober 2005. Hubungan keduanya terbilang erat sejak komunis menyebar.

Sebuah baliho raksasa bergambar Kim Jong Il pada perayaan 40 tahun Korea Utara pada Juni 2004. Kim Jong-il meninggal dunia pada usia 69 tahun dilaporkan terserang stroke pada tahun 2008. (Reuters/Korea News Service).

http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/19/113809/1794333/157/4/

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment ya... And Please No SPAM.. :)

Mau Update Status dengan Tulisan [̲̅̅k̲̅][̲̅̅o̲̅][̲̅̅t̲̅][̲̅̅a̲̅][̲̅̅k̲̅]Seperti Ini
 
Masukan tulisan Anda pada Form dibawah ini:

Silahkan Copy paste hasilnya dibawah ini 
untuk dijadikan  status atau komentar di facebook