Kode dan Tombol Rahasia Untuk Recovery Windows Asli Netbook


Pasti kita pernah mengalami situasi dimana saat kita membutuhkan Laptop/Netbook untuk menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas yang mendesak dari dosen, tiba-tiba kita di hadapkan dengan masalahan OS (Operating System) Error. Rasanya Seperti mau membanting tuh Laptop/Netbook. :( tapi tenang dulu..
untuk masalah ini Sebenarnya masih ada cara untuk memperbaikinya. gak perlu buru-buru di bawa ke tempat servis. tapi harus pastikan dulu klo yang rusak itu Softwarenya. klo Hardware, ya gak mempan pake cara ini. klo sudah, coba cara dibawah ini..


Berikut kode rahasia dari tiap merek netbook untuk memperbaiki / recovery windows yang rusak :
1. Untuk Toshiba mengembalikan windows yang tertanam di hardisk pada laptop or netbook silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

* Shutdown atau matikan laptop atau komputer.
* Pastikan charger terpasang karena proses recovery bisa jadi berlangsung lama
* Tekan angka 0 (nol) lalu nyalakan komputer dengan menekan tombol power, lepaskan setelah muncul pemberitahuan recovery muncul dilayar
* Setelah permberitahuan recovery muncul, ikuti instruksi yang diberikan oleh Toshiba, karena setiap type berbeda instruksi lalu tunggu sampai selesai proses recovery
2. Untuk Asus Menggunakan Tombol F9 Partisi pemulihan memberikan solusi pemulihan komprehensif yang cepat mengembalikan perangkat lunak Anda Eee PC ke kondisi semula bekerja

Untuk menggunakan partisi pemulihan, cadangan file data Anda ke USB atau drive lain dan membuat catatan dari setiap pengaturan disesuaikan seperti pengaturan jaringan.

Nonaktifkan Booster Boot. Booster booting item dalam BIOS setup membantu eee pc untuk boot lebih cepat. Penguat boot harus dinonaktifkan sebelum menggunakan pemulihan sistem. Mulai eeepc dan tekan F2 pada bootup kunci untuk menampilkan layar posting. Sekali lagi tekan tombol F2 untuk masuk setup Bios. Nonaktifkan Booster Boot yang tersedia dalam tab "Boot". Tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi dan restart Eee PC 900HA.

* Tekan tombol F9 saat bootup (memerlukan Partisi Recovery)
* Klik tombol tanda centang untuk memulai pemulihan sistem.
* Sistem ini dimulai pemulihan sistem secara otomatis dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemulihan.

Ini akan memakan waktu hanya 10 menit sampai 20 menit untuk mengembalikan Windows XP. File dan Data pada Drive C: akan hilang selama mengembalikan. Jadi mengambil cadangan dari file penting Anda sebelum melakukan pemulihan.


3. Pihak Acer untuk mengatasi kerusakan tersebut adalah menginstall ulang atau merestore Windows XP original yang ada pada netbook tersebut dengan cara berikut ini:

Anda dapat menekan tombol Alt + F10 saat booting proses, yakni sesaat setelah logo acer muncul pada layar laptop anda hingga sebelum keluar notifikasi booting windows error.

Atau Anda dapat menggunakan aplikasi Acer eRecovery Management pada laptop anda dengan menekan menu di bawah ini, jika Anda dapat log in pada OS windows XP di laptop anda tersebut. Start >> All Programs >> Empowering Technology >> Acer eRecovery Management

Dengan kedua cara di atas Anda tidak perlu susah-susah menginstall Windows XP

4. Untuk HP

* Nyalakan komputer.
* Ketika layar biru awal HP muncul Tekan "F10" tombol.
* Sebuah menu akan muncul Pemulihan.
* Klik "NEXT" dan kemudian klik pada "YA"
* Sistem Anda sekarang akan pergi melalui pemulihan produk

Untuk sekarang masih 4 merek dulu. untuk merek lain ntar aja ya... :)

Artikel Terkait:

0 comments:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Comment ya... And Please No SPAM.. :)

Mau Update Status dengan Tulisan [̲̅̅k̲̅][̲̅̅o̲̅][̲̅̅t̲̅][̲̅̅a̲̅][̲̅̅k̲̅]Seperti Ini
 
Masukan tulisan Anda pada Form dibawah ini:

Silahkan Copy paste hasilnya dibawah ini 
untuk dijadikan  status atau komentar di facebook